Kamis, 10 Desember 2015

Pastel Mini Isi Abon Renyah dan Gurih

Pastel Mini Isi Abon Renyah dan Gurih. Tak terasa, lebaran tinggal menghitung hari. Bagaimana dengan Ladies di rumah, sudahkah menyiapkan berbagai kue dan segala kebutuhan untuk lebaran? Kali ini, Vemale akan memberikan satu resep kue kering lebaran yang cukup sederhana namun memiliki rasa yang nikmat dan dipastikan disukai oleh semua orang.

Resep itu sendiri adalah resep kue pastel mini isi abon yang renyah dan gurih. Penasaran seperti apa cara membuatnya dan bahan apa saja yang perlu digunakan untuk membuat pastel mini tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda. http://cemilan-rakyat.blogspot.com/2014/11/pastel-mini-abon-lezat.html
Pastel Mini Isi Abon Renyah dan Gurih


Bahan

    1 butir telur ayam
    50 - 70 mili liter air 
    250 gram tepung terigu 
    50 gram margarin 
    Garam (secukupnya, 1/4 sendok teh)
    Penyedap rasa (jika diperlukan)
    150 gram abon sapi 

Cara Membuat

    Siapkan satu wadah besar untuk membuat adonan. Masukkan tepung terigu ke dalam wadah bersama garam. Campur kedua bahan hingga rata.
    Selanjutnya, masukkan telur dan kembali campur semua bahan hingga rata.
    Panaskan margarin hingga meleleh lalu masukkan ke dalam adonan. Masukkan sedikit demi sedikit secara perlahan dan aduk hingga benar-benar tercampur rata. 
    Jangan lupa menambahkan air sedikit demi sedikit lalu mengaduknya hingga adonan kalis. Pastikan untuk tidak terlalu lembek atau juga tidak terlalu keras. http://cemilan-rakyat.blogspot.com/2014/11/pastel-ayam-kare-spesial.html
    Berikutnya, pipihkan adonan. Anda bisa memipihkannya menggunakan gilingan mie atau juga dengan menekannya dengan botol kaca yang memiliki permukaan halus. 
    Jika sudah pipih, bentuk bulat, tambahkan abon di dalamnya dan cetak dengan cetakan pastel mini.http://cemilan-rakyat.blogspot.com/2014/11/resep-membuat-pastel-basah.html
    Sambil mencetak, letakkan pastel yang sudah di cetak ke sebuah wadah. Lapisi wadah dengan tepung kering agar pastel tidak lengket. 
    Goreng pastel hingga berwarna emas kecokelatan. 
    Pastel mini pun telah matang dan siap untuk disajikan sebagai kue kering lebaran. http://cemilan-rakyat.blogspot.com


Itulah resep membuat pastel mini isi abon yang super gurih dan renyah. Bagaimana, sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan dapatkan kue lebaran nikmat, renyah serta disukai semua orang saat lebaran nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar