Sabtu, 26 Desember 2015

Resep Opor Ayam Spesial

Resep Cara Membuat Opor Ayam Spesial. Pembahasan kali ini masih tetntang cara mengolah daging ayam yaitu membuat opor ayam. Memang bahan dasar yang satu ini (ayam) selain harganya yang terjangkau oleh kantong bila dibandingkan dengan daging sapi. Bahan dasar yang satu ini bisa untuk dikreasikan menjadi berbagi menu makanan. Dan tentunya makan yang satu ini menjadi menu favorit bagi keluarga Indonesia karena rasanya yang lezat. Para ibu-ibu rumah tanggapun menggemari bahan dasar yang satu ini karena selain mudah dalam pegolahannya dan dapat menyajikan menu masakan yang istimewa untuk keluarganya.

Agar pembahasan kita tidak melebar kemana-mana mari sialahkan disimak Resep Untuk membuaut Opor Ayam Spesial. Yang bisa disajikan kapan saja baik untuk keluarga ataupun utuk acara-acara penting yang ada. http://cemilan-rakyat.blogspot.com/2015/01/resep-opor-ayam.html
Resep Opor Ayam Spesial

 Bahan Untuk Membuat Opor Ayam Spesial :

    1 Ekor Ayam
    1 Butir Kelapa
Bumbu Halus :

    10 btr bawang merah
    3 siung bawang Putih
    1 ruas laos
    2 lembar daun Salam
    5 btr Kemiri
    1 btg Sereh
    1 1/2 sdm ketumbar
    1/2 sdm gula merah
    1/2 sdm jinten
    1/2 sdm garam
    1 sdt lada

Cara Membuat Opor Ayam Spesial :

    Bersihkan daging ayam, lalu potong dadu.
    Parut Kelapa dan ambil santanya ( Santan kental dan santan cair )
    Masukkan bumbu halus kedalam santan kental, masak hingga mendidih.
    Masukkan daging ayam kedalam didihan santan, tambahkan santan cair dan rebus terus hingga daging menjadi empuk dan matang.
    Angkat, dan opor ayam yang sepesial siap disajikan untuk keluarga tercinta anda.

Bagaimana cukup mudah bukan mempraktekan Resep Untuk Membuat Opor Ayam Spesial?? Demikian sedikit informasi yang dapat saya berikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagia anda semua yang telah membacanya. Jangan lewatkan juga artikel Resep Makanan lainnya tentang:

    Cara Membuat Semur Ayam Bumbu Kecap
    Cara Membuat Semur Ayam Pedas
    Cara Membuat Semur Telur Dengan Campuran Kentang
    Cara Membuat Opor Ayam Yang Lezat dan Empuk Termudah

Saya selaku penuils mengakui masih banyak sekali kekurangan didalam menyajikan dan menyampaikan informasi diatas oleh karena itu, saya sangat-sangat berharap akan adanya masukkan dan kritikan yang membangun dari para pembaca semuanya agar dikedepannya saya bisa lebih baik didalam menyajikan dan menyampaikan informasi. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar