Rabu, 09 Desember 2015

Resep Pastel Goreng Renyah

Resep Patel Goreng Renyah. Kue yang bernama pastel ini fleksibel, mau dibuat untuk jenis pastel basah atau kering yang renyah. Hal ini juga tergantung dari isi dan cara akhir memasaknya, kalau diisi dengan sayuran, atau telur, bisa menjadi pastel basah. Atau jika ingin kering, biasanya disisi dengan abon, dan digoreng kering. Mengenai isinya, pada umumnya pastel berisi telur, ayam, bihun, dan wortel. Bisa juga daging sayuran, kentang, atau tomat, tergantung variasi yang disukai. Makanan ini biasanya sangat digemari anak-anak, dan untungnya pastel sangat bergizi jika dilihat dari isinya. Biasanya ada 3 tahapan membuat pastel, yaitu membuat kulit, dan isi, namun disini kita akan memberikan yang ke 3 yaitu saus(pilihan). Untuk kulit Anda bisa membeli yang sudah siap pakai, jika merasa terlalu ribet membuat sendiri. http://cemilan-rakyat.blogspot.com/2014/11/resep-pastel-goreng-renyah.html
Resep Patel Goreng Renyah

Bahan bahan dan bumbu :

Sediakan minyak untuk menggoreng

Bahan untuk Kulit :

    1/4 kilogram terigu biasa atau protein sedang
    1 butir telur
    3 sdm margarin
    1/2 sdt garam
    60 ml air

Bahan untuk isi :

    1 buah wortel dipotong kecil-kecil atau diparut kasar
    3 butir telur direbus, masing-masing dibagi menjadi 4 bagian
    1/2 dada ayam fillet, direbus, suwir-suwir
    1/4 kilogram bihun, disiram air panas, tiriskan.
    1/4 sdt merica bubuk
    1/2 sdt gula pasir
    3/4 garam

Bumbu dihaluskan :

    7 buah bawang merah
    6 siung bawang putih

Saus, aduk hingga rata :

    2 sdm sambal bangkok
    1 sdm sambal belibis
    1 sdm air matang

Cara membuat :

    Isi : Panaskan minyak sebentar, kemudian tumis bumbu yang dihaluskan hingga mucul aroma harum. Masukkan wortel dan ayam yang sudah di suwir-suwir, aduk hingga wortel menjadi setengah layu. Masukkan garam, gula, merica, dan masak hingga matang. Ketika mau diangkat, masukkan bihun, lalu Aduk rata. http://cemilan-rakyat.blogspot.com/2014/11/pastel-spesial-isi-sayuran.html
    Kulit: Kocok telur sebentar, kemudian masukkan semua bahan kulit, aduk asal tercampur rata. Bentuk adonan menjadi tipis mengunakan gilingan mi. Mulailah dari ketebalan nomor 1 yang paling tebal. Kemudian giling lagi sampai ketebalan yang paling tipis atau nomer 5. Cetak dengan cetakan kulit pastel. Menggunakan gilingan kayu juga bisa, usahakan rata dan tipis. Setelah kulit selesai, masukkan bagian isi yang sudah ditumis tadi, tambahkan sepotong telur. Lipat dan dipilin tepinya.
    Goreng : Panaskan minyak goreng hingga menjadi panas betul, matikan, apinya, lalu masukkan pastel, aduk-aduk. Setelah itu nyalakan kompor kembali dengan api kecil, goreng pastel hingga matang.
    Sajikan dengan sausnya http://cemilan-rakyat.blogspot.com

Demikian resep mudah membuat pastel yang lembut, dengan isi lengkap sebagai sajian bergizi untuk keluarga Anda tersayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar